Strategi Perusahaan Transportasi Menuju Kesuksesan di Jalur Basah

Beberapa bulan belakangan ini banyak pemberitaan di dunia transportasi utamanya dari angkutan darat masal yaitu bus. Banyak pengusaha yang tergiur terjun di dunia AKAP karena sangat bagus pasar saat ini. Pengusaha juga ingin melebarkan sayap usahanya agar mendapatkan keuntungan lebih dan memiliki tambahan asset perusahaan untuk jangka Panjang. Strategi yang digunakan oleh perusahaan ini juga beragam ada yang banting harga ada juga yang menawarkan fasilitas yang memadai dengan harga terjangkau. Jadi di bulan oktober ini sudah banyak perusahaan otobus yang berekspansi ke jalur-jalur yang notabene banyak peluang untuk mendulang cuan lebih banyak dengan cepat. Jalur yang banyak di pilih oleh para pengusaha adalah jalur yang banyak perantau dan selalu pulang di akhir pekan.

Dengan tersambungnya tol trans jawa dari Jakarta sampai probolinggo, banyak perusahaan otobus menawarkan perjalanan cepat, aman dan nyaman dengan armada terbaru dan fasilitas yang memanjakan penumpang. Selain itu, tersambungnya tol sampai Yogyakarta juga salah satu factor yang mendukung para pengusaha pemula menambah jadwal keberangkatan bus nya. Jalur basah , itu sebutan dari jalur ramai dan banyak penumpang yang bepergian menggunakan moda transportasi bus. Dengan jadwal keberangkatan yang variatif, menjadikan jalur tersebut banyak di minati oleh perusahaan otobus dan melakukan berbagai cara memikat para customer agar menggunakan bus mereka lagi.

Cara ampuh yang digunakan adalah dengan memberikan harga murah dengan berprinsip, yang penting mereka balik menggunakan bus saya lagi dan menjadi pilihan utama untuk melaksanakan perjalanan, meskipun rugi diawal, mereka yakin akan mendapatkan keuntungan yang lebih Ketika sudah tahu nama dan kinerja dari bus mereka. Competitor yang saat ini semakin banyak dengan menawarkan harga murah dan merupakan adu gengsi untuk menarik para pelanggan di jalur itu. Saat ini, para pengusaha baru masuk dunia AKAP dan menawarkan fasilitas yang lebih mentereng dari pemain lama, tidak menutup kemungkinan akan ada gebrakan-gebrakan yang membikin pengusaha lama harus menemukan trobosan baru. Salah satu yang memiliki gebrakan baru adalah berlian jaya. Kemudian perusahaan yang awalnya melayani pariwisata kemudian mencoba peruntungan di jalur AKAP adalah Nusa Bhakti dengan menerjunkan Unit Premium dengan fasilitas yang memanjakan penumpang.

Penulis : Moh. Dhofir Jenny Al Fahmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *